Kenali Cataplexy


Cataplexy Sekitar 7 dari 10 orang dengan narkolepsi juga memiliki cataplexy. Ini adalah di mana Anda tiba-tiba kehilangan kekuatan dan kontrol di beberapa otot Anda sementara Anda terjaga. Sebagai contoh, dapat berarti bahwa Anda tiba-tiba menganggukkan kepala, lutut Anda mungkin tiba-tiba memberi jalan, Anda mungkin drop sesuatu yang Anda pegang atau, dalam kasus yang ekstrim, Anda mungkin tiba-tiba jatuh ke tanah. Emosi seperti tawa, kegembiraan dan kemarahan bisa memicu cataplexy. Anda masih memiliki kesadaran selama serangan. Mereka biasanya berlangsung kurang dari satu menit, tetapi mereka dapat terjadi beberapa kali dalam sehari. Kadang-kadang Anda dapat memiliki berkedut otot Anda selama serangan dan beberapa orang bingung ini dengan epilepsi.

 Halusinasi Tidur terkait Halusinasi adalah ketika Anda, misalnya, melihat, mendengar atau merasakan sesuatu yang tidak benar-benar ada. Mereka dapat terjadi baik sebagai Anda jatuh tertidur (hypnagogic) atau saat Anda bangun (hypnopompic). Ini mungkin tampak seperti Anda memiliki mimpi hidup.

 Terganggu tidur pada malam hari Hal ini biasa terjadi. Karena terganggu malam-waktu tidur, meskipun Anda mungkin memiliki tidur siang sering, jumlah total waktu bahwa Anda sedang tertidur dalam 24 jam adalah sama seperti biasa. Orang dengan narkolepsi juga lebih mungkin untuk berjalan dalam tidur. 

 Kelumpuhan tidur Ini adalah di mana Anda sadar tetapi tidak dapat menggerakkan tubuh Anda (disebut kelumpuhan) ketika Anda bangun dari tidur. Kadang-kadang dapat terjadi saat Anda jatuh tertidur. Jika seseorang menyentuh Anda atau berbicara kepada Anda, kelumpuhan lega dan Anda dapat bergerak lagi. Kelumpuhan hanya berlangsung selama satu atau dua menit. Ini tidak mempengaruhi pernapasan Anda dan tidak berbahaya. Perilaku otomatis Jika Anda merasa lelah dan mengantuk, ada juga kecenderungan perilaku otomatis (melakukan sesuatu tanpa benar-benar berpikir tentang hal itu dan tanpa memiliki memori itu). Sebagai contoh, Anda mungkin akan mengemudi dan Anda mungkin pergi ke sebuah berbeda, atau salah, tujuan. Anda mungkin menulis sesuatu yang tidak cocok, atau Anda mungkin mengatakan sesuatu di luar konteks dalam percakapan. Dengan perilaku otomatis ini, ada peluang peningkatan bahwa tugas-tugas yang Anda lakukan salah dan ini dapat menyebabkan kecelakaan. Gejala lain Kantuk juga dapat menyebabkan masalah dengan memori dan kemampuan untuk berkonsentrasi. Anda mungkin melihat masalah dengan visi Anda seperti penglihatan kabur atau ganda. Peningkatan berat badan juga tampaknya lebih umum pada orang dengan narkolepsi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PEMERIKSAAN MIKROSKOPIS URIN

JENIS-JENIS OBAT NARKOBA,PSIKOTROPIKA,DAN OBAT WAJIB APOTEK